Selasa, 29 Juli 2008

Kimi Impikan Reli Dunia

MARANELLO - Juara dunia Formula One (F1) Kimi Raikkonen memang sedang menjadi sorotan. Hasil buruk di enam seri terakhir membuat pembalap Finlandia ini diperkirakan telah habis. Namun hal itu dibantah Raikkonen.

Karir Kimi di Ferrari pun sempat diisukan tidak akan diperpanjang. Namun The Ice Man mengaku tidak terlalu mempedulikan kontraknya bersama tim Kuda Jingkrak itu. Kimi bahkan mengaku telah mempunyai alternatif berlaga di ajang balapan reli.

"Saya tidak pernah bosan. Ketika saya berhenti di Formula One, saya akan tetap akan senang jika membalap di ajang reli. Namun beberapa poin akan berusaha saya kumpulkan," ujar Kimi seperti yang dilansir f1live, Selasa (29/7/2008).

"Hal yang membuat saya tertarik antara lain aspal, pasir dan es. Ini akan sangat menyenangkan," jelasnya. Mantan pembalap McLaren itu kembali mempertegas masa depannya. Kimi mengaku sangat memimpikan membalap di level Reli Dunia.

"Hal ini sangat sulit dikatakan, karena saya tidak pernah membalap di reli secara serius. Di aspal mungkin ok, namun di gravel saya tidak punya pengalaman. Meskipun mempunyai co-driver, tetap akan sulit," beber Kimi.

Keinginan Kimi berlaga di ajang reli dunia bukan tanpa sebab. Rekan setim Felipe Massa itu mengaku ingin mengikuti jejak kakak tertuanya, Rami yang telah terjun di ajang reli.

Tidak ada komentar:

The Rain